Wednesday, February 8, 2017

Bakso Khas Yunani

bakso khas yunani keftedes
Bakso khas Yunani ini biasanya ada dua bentuk bakso yang biasa dihidangkan. Yang pertama adalah bakso goreng, yang biasa disebut keftedes dan biasanya termasuk dalam campuran bawang dan daun mint. Sementara bakso rebus yang dicampur kuah disebut yufarlakia. Setiap keluarga di yunani memiliki resep keftedes masing masing tergantung asal daerah mereka. Tapi secara umum bakso di yunani dibut dari roti yang direndam baik dengan air ataupun susu. Kemudian dicampur dengan daging cincang , bawang putih dan oregano. Sering kali juga ditambahkan dengan bumbu lainnya seperti kunyit, cuka anggur ataupun yang biasa disebut oujo.
Di kepulauan siprus yang terletak di timur yunani, bakso goreng serupa juga disajikan. Akan tetapi daging yang digunakan biasanya adalah daging babi giling disertai kentang panggang. Dan lebih kaya rasa dibanding dengan di yunani. Itu karena di siprus bakso gorengnya disertai bumbuh tambahan seperti mint dan kayu manis.
Sementara untuk bakso kuah khas yunani yang biasa disebut yufarlakia, hidangannya tampil lebih menyegarkan. Makanan rebus rebusan memang populer di yunani , terutama jika disajikan dengan roti kering hangat yang dicelupkan dalam saus. Salah satu resep saus yang biasa dipadukan dengan bakso yufarlakia adalah saus anggolemono, yaitu saus telur lemon yang berbentuk krim.
Untuk di Indonesia, bakso biasanya terbuat dari daging sapi, dicampur tepung tapioka hingga teksturnya menjadi kenyal seperti bola.  Dan Untuk mendapatkan bakso di Indonesia sangatlah mudah, tetapi bakso yang aman dan lezat , pastinya hanya bakso Mitfood.
Produk kami "Bakso Mitfood"
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-B
Link Terkait:
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-C
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment