Monday, December 12, 2016

4 INSPIRASI SAJIAN BAKSO

9fb3b96da3cef37e4f28e12441c4bf8d
Jika mendengar kata ‘bakso’ umumnya Anda akan langsung membayangkan semangkuk bakso kuah yang disajikan dengan mie dan bihun. Maklum saja, sajian bakso kuah adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Padahal, sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk menyajikan bakso untuk keluarga, lho. Beberapa di antaranya adalah:
1.    Bakso Goreng
Jenis bakso ini biasanya dihidangkan bersama saos sambal, saos tomat, kecap, ataupun mayonnaise. Cara pembuatan bakso ini kurang lebih tidak berbeda, tapi umumnya daging yang digunakan untuk membuat bakso goreng adalah daging ayam, udang, atau ikan tenggiri. Daging yang telah dicincang dicampur dengan bumbu, lalu digoreng dalam minyak panas hingga matang.
2.    Bakso Bakar
Untuk membuat bakso bakar, buat dulu bakso sesuai dengan resep bakso andalan Anda. Setelah adonan telah dibentuk bulat, rebus sampai bakso mengapung. Setelah itu, tusuk bakso yang telah matang tersebut dengan tusuk sate. Bakso kemudian dibakar di atas api sambil tetap diolesi campuran kecap manis dengan margarine cair. Bila perlu, tambahkan bumbu seperti merica bubuk, saus sambal, ataupun bumbu lain yang Anda sukai ke dalam bahan olesan tersebut. Bila Anda tidak memiliki tusuk sate, Anda bisa membakar bakso di atas pan. Setelah bagian luar bakso tampak berubah warna, angkat bakso dan sajikan bersama saus kesukaan Anda, seperti sambal botolan, sambal kecap, ataupun bumbu kacang. Atau, Anda juga bisa menyajikannya bersama kuah bakso secara terpisah.
3.    Bakso dengan Saus Tomat
Sebenarnya, jenis saus yang bisa digunakan dalam sajian ini sangat beragam, tapi yang paling populer adalah saus tomat. Anda bisa menggunakan saus tomat buatan sendiri ataupun saus tomat kalengan. Dalam sajian ini, bakso ditumis selama beberapa saat sampai matang, lalu tuangkan saus tomat di atasnya. Bakso juga bisa dimasak dengan cara dipanggang dalam oven sampai matang.
4.    Bakso Kuah
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sajian ini merupakan sajian bakso yang paling populer. Elemen penting dalam sajian ini tentu saja adalah kuah bakso yang gurih dan hangat. Kaldu kuah bakso bisa dibuat dengan merebus tulang sapi bersama bumbu selama beberapa saat. Bakso kemudian direbus hingga matang, lalu disajikan bersama kuah kaldu, bihun, serta mie. Taburan bawang goreng dijamin akan membuat bakso kuah Anda semakin sedap.
Dari berbagai cara di atas, cara masak mana pun yang Anda pilih untuk sajian bagi keluarga Anda, tentu saja bagian terpenting adalah bakso lezat yang jadi elemen utama. Dan untuk mendapatkan Bakso yang lezat dan berkualitas baik anda bisa mencoba BAKSO MITFOOD . Bakso MITFOOD terbuat dari Daging Sapi Asli Pilihan, diproduksi secara modern dan higienis. Lezat dan Terjangkau. Produk bakso MITFOOD telah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengawasan Pangan, Obat dan Makanan (LPPOM) MUI, sudah pasti terjamin halal.
Selamat Mencoba
Produk kami “Bakso Mitfood
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Bakso-Sapi-Grade-B
 
Link Terkait:
 
 
bakso-sapi
 
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Bakso-Sapi-Grade-C
 
Link Terkait:
 

No comments:

Post a Comment