Sunday, December 25, 2016

Penyajian Bakso dari Berbagai Penjuru Dunia

Siapa sih yang gak suka bakso atau baso? Hidangan satu ini bisa dibilang sangat merakyat karena kehadirannya ada dimana-mana, hampir seluruh usia mulai dari yang muda sampai yang tua menyukai makanan yang satu ini. Mulai dari anak SD, SMA, Mahasiswa ataupun para orang dewasa pasti nggak akan menolak kalo diajak makan baso. Apalagi jika dimakan saat musim dingin, pastinya semakin menambah kelezatan dalam memakannya.
Di luar negeri, orang asing sering menyebutnya dengan MeetBall karena bakso itu sendiri terbuat dari campuran daging sapi yang digiling dan tepung tapioka yang dibentuk menjadi bulat. Makanan yang paling populer di Indonesia ini mempunyai jenis yang beragam mulai dari bakso urat, bakso ikan, bakso keju, bahkan ada yang bereksperimen dengan memasukan buah ke dalam bola bakso. Nah, itu di Indonesia, terus bagaimana kalo penyajian bakso di luar negeri? Ternyata di luar negeri pun banyak sajian bakso walaupun dengan nama dan cara penyajian yang berbeda. Kali ini BAKSO MITFOOD  akan membahas tentang penyajian bakso yang berbeda dari setiap Negara sesuai selera masyarakat setempat.
Italia
 
italia
Di Negara Italia bakso dikenal dengan polpette dan biasanya dimakan sebagai hidangan pembuka atau dalam sup. Sajian bakso Italia memiliki kuah kental, bahan utama dari bakso Italia adalah daging sapi, babi, atau daging kalkun. Sedangkan untuk pencampurannya ada minyak zaitun, romano keju, telur, garam, merica hitam, bawang putih dan bubuk-bubuk roti, semua bahan tadi dicampur dan diaduk hingga membentuk bola gong. Biasanya bakso Italia dicampur dengan spaghetti, nyatanya keduanya cukup enak jika disatukan.
Swedia
Swedia
Ciri khas utama dari bakso Swedia adalah adanya mentega dan saus Lingonberry. Bakso Swedia juga biasa ditumis dan dilapisi saus yang terbuat dari susu dan tepung dengan campuran kentang rebus.
Vietnam
vietnam
Di Vietnam dan di Eropa Utara, bakso biasanya disajikan dengan sup. Hal ini dipengaruhi oleh budaya China yang pertama kali membawa bakso ke daerah tersebut.
China
china
Bakso China direbus dalam kaldu dan diberi daun bawang, jahe anggur shaoxing, dan kecap sebagai penambah rasa. Bakso China disajikan dengan sohun dan sayur-sayuran seperti kubis.
Meksiko
meksiko
Bakso Meksiko dikenal sebagai Albondigas, merupakan bakso dengan kuah saos tomat. Kadang disajikan dengan nasi, kentang, atau sayuran lainnya. Bakso Albondigas direbus dan diberi saus tomat juga saus almond, tergantung selera. Cara memasaknya juga nggak terlalu rumit. Bahan-bahannya sederhana namun rasanya tetap eksotik. Bumbu-bumbu yang sering digunakan antara lain adalah daun ketumbar, bawang bombay, cengkih dan kayu manis.
Amerika Serikat
amerika
Orang Amerika cenderung nggak mau repot kalau berurusan dengan bakso, biasanya bakso cukup dicampur dengan setengah botol anggur jeli dengan setengah botol saus cabai atau bisa juga menggunakan kecap dan sedikit saus panas (cayenne pepper) bisa juga dicampurkan dengan nasi.
Sumber: papasemar.com
Produk kami "Bakso Mitfood"
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-B
Link Terkait:
http://supplierbakso.com
http://distributorbaksosapi.com
http://jualbaksosapi.wordpress.com
http://supplierbakso.blogspot.com
http://distributorbaksosapi.wordpress.com
http://distributorbaksosapi.blogspot.com/
http://agenbaksomitfood.wordpress.com/
http://agenbaksomitfood.blogspot.com/
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
Bakso-Sapi-Grade-C
Link Terkait:
http://supplierbakso.com
http://distributorbaksosapi.com
http://jualbaksosapi.wordpress.com
http://supplierbakso.blogspot.com
http://distributorbaksosapi.wordpress.com
http://distributorbaksosapi.blogspot.com/
http://agenbaksomitfood.wordpress.com/
http://agenbaksomitfood.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment