Wednesday, December 14, 2016

6 TIPS BAKSO BAKAR BUMBU YANG LEZAT

SATE-BAKSO-BUMBU-MERAH
Bosan dengan sajian bakso yang biasa dan ingin menghidangkannya dengan cara yang unik? Yuk, coba menyajikan Bakso Bakar yang lezat! Bakso bakar merupakan jajanan kaki lima yang populer di Malang. Tapi, anda  pun bisa membuatnya dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa tips cara membuat bakso bakar yang akan membantu anda :
  1. Proses membakar akan menghasilkan aroma, rasa, dan tekstur unik yang lezat pada bakso. Tapi, bakso tidak akan matang dengan sempurna bila dimasak dengan cara dibakar. Karena itu, sebelum dibakar, bakso harus direbus dulu hingga matang.
  2. Agar bumbu meresap sempurna, kerat sedikit bagian luar bakso sebelum dibakar. Selain itu, bakso juga perlu diolesi dengan bumbu selama dibakar.
  3. Bila dibakar terlalu lama, bakso akan mudah menjadi kering. Karena itu, setelah bagian luar bakso kecokelatan dengan cantik, segera angkat dari panggangan.
  4. Idealnya, bakso dibakar di atas pemanggang dengan arang, sehingga bakso mendapat aroma bakar yang khas dan lezat. Tapi, bakso juga bisa dipanggang di atas wajan datar anti lengket.
  5. Untuk menambah rasa dan aroma bakso, sekaligus menjaga agar bakso tidak terlalu kering, Ibu bisa menambahkan bahan seperti potongan nanas atau paprika di antara tiap bakso di tusuk sate.
  6. Sebelum meletakkan bakso di atas panggangan, pastikan pemanggang telah benar-benar panas, sehingga bakso tidak menempel pada panggangan dan bentuk bakso tidak rusak. Selain itu, olesi pula panggangan dengan minyak agar bakso tidak mudah menempel.
Selain cara membuat bakso bakar, Ibu juga harus memerhatikan saus yang digunakan untuk membumbuinya. Ibu bisa menggunakan berbagai macam bumbu, mulai dari bumbu barbecue, merica hitam, bumbu kacang, dan  lain-lain. Kalau Ibu menginginkan bumbu yang praktis, campuran kecap manis, saus sambal, serta saus tomat pun bisa menjadi bumbu olesan yang lezat.
Dari berbagai cara di atas, cara masak mana pun yang Anda pilih untuk sajian bagi keluarga Anda, tentu saja bagian terpenting adalah bakso lezat yang jadi elemen utama. Dan untuk mendapatkan Bakso yang lezat dan berkualitas baik anda bisa mencoba BAKSO MITFOOD . Bakso MITFOOD terbuat dari Daging Sapi Asli Pilihan, diproduksi secara modern dan higienis. Lezat dan Terjangkau. Produk bakso MITFOOD telah mendapat sertifikat halal dari Lembaga Pengawasan Pangan, Obat dan Makanan (LPPOM) MUI, sudah pasti terjamin halal.
Selamat Mencoba
Produk kami “Bakso Mitfood
bakso-sapi
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Bakso-Sapi-Grade-B
 
Link Terkait:
 
 
bakso-sapi
 
Untuk melihat produk kami lainnya, Silahkan Klik
Untuk Order, Silahkan Klik
 
Bakso-Sapi-Grade-C
 
Link Terkait:

No comments:

Post a Comment